Unlimited 3 (three), Tanpa Kehilangan Quota




Akhir-akhir ini pengguna layanan internet unlimited 3 semakin melonjak jumlahnya. Karena layanan yang diberikan tergolong murah, bahkan paling murah di antara penyedia layanan sejenis yang lain seperti telkom flash, flexinet, im2, dll.
Tapi seperti biasa kita akan dibatasi dengan adanya limit jatah (quota) yang disediakan. Untuk paket termurah 500MB (35rb/30 hari) rasanya tidak cukup untuk para user yang aktif melakukan download dan upload setiap hari. Bagaimana cara mengatasinya?
Di sini saya akan berbagi sedikit tips/trik agar quota unlimited 3 kita tidak berkurang dengan pemakaian sepuasnya. Caranya:
1. Beli kartu perdana 3
2. Daftar dan pilih paket unlimited (sesuai kemampuan):
3. Dial-up dengan username, apn, dan password yang sama yaitu: 3data
4. Setelah terhubung, akan muncul control panel untuk melihat data anda pada browser.
5. Disconnect dulu.
6. Ubah DNS_nya menjadi 8.8.8.8
     Caranya:
-klik kanan di koneksi modem
-properties
-pilih networking
-Pilih Internet Protocol Version 4, properties
-Isikan DNS di bagian bawah

5. Ubah settingan profil di modem:
-username: kosongin
-apn: apa saja (ex: tree.it)
-password: kosongin
6. Save
7. Konek!

Selamat mencoba, selama saya menggunakan trik ini quota saya tidak berkurang 497MB (sempat berkurang sebelum pake trik ini.





6 komentar:

{ Sparta Photo } at: 27 April 2011 at 20:31 said...

Thaks Infoo nya gan..
ane Cuba dula yah..
tpi ane masih agak Keder nih gan..
DNS nya bisa ngk di Setting nya di mobile Patner ngk?

{ GOENSZ } at: 29 April 2011 at 22:58 said...

sm2 gan. ane jg masih belajar. DNS tu bisa disetting di mobil partner jg, tapi tergantung program bwaan modemx gt. lok ternyata ga da di mobile partner pke ja yg ane contohin. lebih lanjut soal DNS ntar ane jelasin di postingan berikutnya.

{ azmi } at: 22 June 2011 at 10:56 said...

kalo setting di hape gimna gan..
name:
apn:
username:
password:

pencerahannya gan??

{ Unknown } at: 26 March 2012 at 22:40 said...

Gan nih ++++++++++++++++ CENDOL NYA GAN . . .
THANKZ ATAZ INFO NYA > > > > >
:) :) :) :) :) :)

{ arnolsaurus } at: 6 April 2012 at 16:14 said...

gan mau nanya, apa dengan ubah seting itu koneksi jadi lambat ? soalnya gw ngerasain getu, dulu sebelum ikut cara agan, buka youtube gak pake buffering, sekarang buferingnya lama ... mohon jawabbannya

{ reka ardiarto } at: 6 March 2013 at 21:11 said...

maaf mas gambar kedua tolong digedein dong

Post a Comment

 
GOENS89 © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.