Trik Stabilkan Koneksi setelah Quota Habis

Adsense Indonesia


Layanan internet Unlimited prabayar saat ini semakin tenar dan sudah mulai memasyarakat. Selain karena praktis juga pertimbangan sisi ekonomis. Harga yang terjangkau tentu saja selalu menjadi alasan yang tidak bisa lepas dari masyarakat Indonesia. Bisa dikatakan dengan adanya layanan seperti ini dapat membuat masyarakat Indonesia lebih mengenal dan dapat terlibat langsung di dunia maya. Dan saya yakin kita semua sudah tahu berapa banyak urusan yang akan sangat terbantu dengan adanya jaringan internet khususnya layanan internet yang terjangkau.


Meskipun demikian, layanan internet prabayar ini bukan tanpa kelemahan. Ada satu kelemahan yang sangat mengganggu kenyaman user atau customer layanan ini yaitu batas (limit) quota. Dengan habisnya quota 500MB/30 hari, 1 GB/30 hari, maupun 2 GB/30 hari, maka ada perubahan kecepatan yang dapat digunakan oleh user. Tentu saja karena penurunan kecepatan dari ratusan bahkan ribuan kbps menjadi puluhan kbps ini akan banyak urusan yang tidak terselesaikan dengan baik.

Begitu banyak keluhan yang muncul baik langsung di lingkungan masyarakat (para tetangga) maupun yang terungkap di berbagai forum di internet membuat saya merasa perlu untuk berbagi tips/trick untuk menghadapi atau paling tidak mengurangi kekecewaan user.




Trick ini bisa dikatakan sangat sederhana bagi para pengguna Microsoft Windows. Agar lebih jelas berikut caranya:

  • Buka regedit (XP:Start>>run>>"regedit", Win. 7: Start>>ketik "regedit">>enter)
  • Pilih sesuai keterangan berikut:
"HKEY_CURRENT_USER>>Software>>Microsoft>>Windo ws>> CurrentVersion>>Internet Settings"
  • Klik kanan>>new "DWORD" values (2 kali)
  • Edit>>New>>Dword(32-bit)value/Dword(64-bit)value (kedua-duanya)
  • Rename masing-masing dengan "maxconnectionperserver" and "maxconnectionper1_0server"
  • Ganti values untuk masing-masing menjadi "3000000000" (In Decimals, bukan hexadecimals)

Restart PC/Laptop
Setelah restart hasilnya bisa dilihat dan dibandingkan dengan sebelumnya, koneksinya akan lebih stabil dan lebih nyaman untuk browsing. Demikian tips ini semoga bermanfaat.

Khusus untuk pengguna kartu dan paket unlimited 3 (three), ada trik khusus untuk menghindari pengurangan quota. Jika tertarik dan ingin menoba silahkan buka di sini

Referensi: www.google.com
                www.kaskus.us



2 komentar:

{ Parlina Wi } at: 29 April 2011 at 20:44 said...

bole la...

{ GOENSZ } at: 29 April 2011 at 22:50 said...

dicoba,,btw thanks kunjunganx. sering2 mampir ya di site yg selalu terupdate ne (wlwpun agak norak,,heee..

Post a Comment

 
GOENS89 © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.