DNS yang Cocok untuk Anda

Seperti yang sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya bahwa DNS yang berbeda dapat mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. Bagi yang belum tahu dan ingin mengetahui apa itu DNS silahkan bisa dibaca di sini.


Kembali ke topik pembicaraan kita, dengan mengganti DNS server anda akan mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. Bisa saja menjadi semakin cepat atau mungkin sebaliknya. Permasalahannya adalah bagaimana anda bisa tahu DNS server yang paling cocok untuk anda? Karena masing-masing user akan memiliki tingkat kecocokan yang berbeda-beda terhadap suatu DNS server, tergantung DNS mana yang paling mudah terhubung dengan sistem di komputer (device) anda.



Anda dapat melihat dengan sangat mudah DNS mana yang cocok untuk anda dengan menggunakan sebuah software yang bernama DNS Benchmark. Berikut caranya:
  • Download DNS Benchmark di sini
  • Jalankan DNS Benchmark, maka akan muncul jendela berikut:

  • Pilih tab Nameservers
  • Klik run Benchmark, pada proses ini akan dianalisa DNS manakah yang bekerja paling cepat untuk anda
  • Anda juga dapat menambahkan DNS lain yang anda peroleh dari informasi di internet atau yang direkomendasikan teman anda dengan mengklik tombol Add/Remove. Akan terlihat apakah rekomendasi teman anda benar-benar cocok untuk anda gunakan.
  • Setelah proses Benchmark selesai, perhatikan dua DNS teratas. Kedua DNS tersebutlah yang paling cocok untuk anda gunakan daripada DNS lain yang ada dalam daftar.
  • Cari terus DNS lain dan test dengan software ini untuk menemukan yang terbaik untuk koneksi internet anda.
Selamat mencoba! Semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Post a Comment

 
GOENS89 © 2011 Theme made with the special support of Maiahost for their cheap WordPress hosting services and free support.